-->

Pengertian teknologi informasi dari berbagai sumber

TEKNOLOGI INFORMASI

Sebenarnya apa yang  dimaksud teknologi informasi itu? benarkah teknologi informasi hanya di identik dengan komputer? apakah benar telepon seluler juga perupakan bagian dari teknologi informasi? pertanyaan-pertanyaan diatas merupakan sedikit pertanyaan dari banyaknya pertanyaan yang sering di lontarkan dan untuk menemukan jawabanya perlu untuk memahami terlebihdahulu pengertian teknologi informasi itu sendiri.

baca juga:




Teknologi informasi (information technology) biasa juga disebut TI,IT, atau infotech. Ada banyak definisi mengenai tentang teknologi informasi ini, dan saya berikan tiga definisi dengan berbeda-beda sumber dengan maksud agar dapat lebih memahami tentang teknologi infromasi.


3 defenisi teknologi informasi:
  1. Haag dan Keen (1996)
  2. Teknologi infomasi adalah seperangkat alat yang membantu anda dengan bekerja dengan informasi  dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.

  3. Martin (1999)
  4. Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk menyimpan dan memproses informasi, melainkan juga mencakup teknologi kompunikasi  untuk mengirimkan informasi.

  5. Williams dan Sawyer (2003)
  6. Teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi yang berkecepatan tinggi yang membawa data,suara, dan video.

Dari 3 definisi diatas yang tercantum mengenai teknologi informasi bisa didefinisikan bahwa teknologi informasi baik secara implisit ataupun eksplisit tidak sekedar teknologi komputer saja tetapi juga mengenai teknologi telekomunikasi. Dengan kata lain yang disebut teknologi informasi adalah gabungan dari antara teknologi komputer dan teknologi komunikasi.


Semoga postingan ini dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan teman-teman sering muncul mengenai teknologi informasi dan yang lagi mencari tentang apa itu teknologi informasi semoga untuk tugas semoga bisa membantu menyelesaikan tugas tersebut dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel